January 08, 2007

Karang Bolong - Pantai Carita Tour 2007


Tanggal 5-8 Januari 2007, liburan tahun baru bagi Gubuk Dongeng dan Mie Jakarta. Seperti biasa, kami merencanakan untuk pergi berlibur bersama. Liburan tahun lalu ke dufan, sedangkan untuk liburan kali ini, kami memilih pantai sebagai tujuan wisata. Jumat tanggal 5 januari, Pukul 5 pagi, menjemput 'teman' di rumahnya, kemudian jam 6 berangkat dari ciumbuleuit, Bandung. Perjalanan memakan waktu selama 5 jam menuju Pantai Tanjung Tum, tiba pukul 11 siang, kami sampai untuk makan siang. Sepanjang jalan kami mengobrol banyak, dan tidur lebih banyak lagi.. perjalanan dengan bus selalu membuat kantuk dan pegal2..

Acara dilanjutkan dengan perjalanan hingga 2 jam ke arah Pantai Carita. Pantai Carita menjadi kurang berkesan karena sampah yang menumpuk serta kumpulan pedagang yang tak kenal lelah mengikuti terus, membujuk, menawarkan barang dagangan, menurunkan harga tanpa ditawar, sehingga kami harus berjalan sambil terus mengatakan "tidak, nggak, makasih, nanti kalau mau kami kesana, dsb dsb.."
Pukul 4 sore kami meninggalkan Pantai Carita.

Dari Pantai Carita menuju Hotel, memakan waktu sekitar 40 menit. Hotel Pisita yang kami tempati cukup nyaman, dengan bungalow2 yang memiliki ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi, jalan yang lebar ditanami pohon2 yang rindang, kemudian dari bagian belakang hotel, kami dapat memandang pantai. Menyenangkan.

Sore hari saya nikmati bersama 'teman' untuk membuat teh panas, mengobrol hingga waktu makan malam. Pukul 8 malam, makan malam di Pondok Makan Makassar sekitar 15 menit dari hotel, dengan menu utama ayam (?) padahal yang kami inginkan sebenarnya adalah ikan.

Setelah makan malam, kembali ke hotel, kami berdua meninggalkan hotel untuk membicarakan sesuatu yang sangat amat mengganggu saya dan dia. Jalan2 di pantai sampai pukul 22, kembali ke kamar, ternyata seluruh penghuni sedang pergi makan entah dimana. Terpaksa kami mengobrol di teras menunggu kepulangan mereka. Ngobrol sampai Pukul 23, angin semakin menusuk,mata semakin mengantuk tidak ada uang di kantong, tidak ada HP , semuanya tertinggal di dalam kamar kami. Akhirnya Pukul 23 lebih, para penghuni lainnya pulang. Kami masuk kamar, sedikit salah paham, ngobrol sampai larut malam sambil nonton california. Tidur seperti biasa, Pukul 03.

Paginya, Sabtu, bangun pagi untuk sarapan nasi goreng, keliling2, nonton Oprah (ya, eh, terpaksa.. ini acara favoritnya), beres2, Pukul 12 meninggalkan hotel untuk makan siang. Setelah makan siang, acara ke Karang Bolong diubah menjadi kunjungan ke Mercu Suar peninggalan Belanda di Carita. Unik, bersejarah, sayang nggak terawat. Mulai pilek.. Menikmati pantai sambil makan dawegan, berangkat untuk memulai perjalanan pulang (aduh..).

Tiba di sebuah rumah makan untuk makan malam Pukul 19. Selesai makan, berangkat menuju Bandung,.. sampai di Ciumbuleuit Pukul 21, lelah dan mengantuk. Kami berdua naik ke atas, membuat teh panas sambil ngobrol.

Tadinya dia sudah mau pulang, dan untuk seminggu ke depan, kami tidak akan bertemu. Katanya, ia butuh waktu untuk memikirkan apakah (plan 1)ia akan meninggalkan mantannya selamanya, atau (plan 2)kembali lagi. Namun malamya semua rencana berubah, ia batal pulang, kemudian tertidur pulas, dan sebelum tertidur, ia hanya bilang,
"ky, besok gue masih pengen pergi ama elo. Boleh?"
"kemana? katanya dah nggak mau ketemu dulu?"
"nggak tau, kemana aja.."
anytime, hon :)

Menyenangkan, dan besoknya masih ada waktu sehari lagi sebelum kembali ke kehidupan nyata :p

Thanks for everything sw

4 Comments:

At January 08, 2007 1:20 PM, Anonymous Anonymous said...

"...kembali ke kehidupan nyata..??" Jadi...selama ini yg loe alamin apa dong? Hidup dalam mimpi? Hahaha....=)

 
At January 08, 2007 9:59 PM, Blogger hengky said...

... selama di carita aja kok :p

 
At January 10, 2007 11:59 PM, Blogger Lisiani said...

**deja vu**

 
At January 12, 2007 12:48 AM, Blogger hengky said...

... :p

 

Post a Comment

<< Home